Powered By Blogger

Rabu, 14 Mei 2014

" Selfie " is it life style ?

Selfie,ya itulah nama dari sebuah trend yang akhir - akhir ini sungguh digemari orang diseluruh dunia. Saking terkenalnya, kata - kata " Selfie " dinobatkan sebagai kata - kata paling dicari diseluruh dunia oleh universitas ternama didunia yaitu Oxford University, bahkan mereka membuat definisi dari kata " Selfie " itu sendiri yang berbunyi " A photograph that one has taken of oneself,  tipically one taken with a smartphone or webcam and uploaded to social media website", jika diartiin kurang lebih bunyinya tu gini " Sebuah foto yang diambil oleh diri sendiri, yang biasanya diambil oleh ponsel pintar atau webcam dan diunggah ke jejaring sosial ".

Nih gue kasih penampakan selfie, pemeran utamanya gue sama adek hehe :S




       Tapi kalian tau ga sih sebenarnya trend selfie ini udah ada sejak zaman dulu ??. Ya sebenarnya " Selfie " itu sudah ada sejak zaman dulu, tepatnya sudah ada sejak tahun 1839, yaitu era dimana fotografi pertama kali ditemukan.

           Terus siapa si orang yang pertama kali memperkenalkan " Selfie " ??. Jawabannya adalah Robert   Cornelius, pria berkebangsaan Amerika Serikat ini sebetulnya adalah seorang kimiawan dan penggiat fotografi. Sejarah foto " Selfie " pertama ini masih dikenang hingga sekarang, bahkan foto Robert masih tersimpan rapi di Perpustakaan Kongres di kota Washington DC, Amerika Serikat.

Nih gue kasih penampakannya


Setelah melihat foto ini pasti kalian mengatakan "ko ga mirip selfie si, malah lebih mirip difotoin sama orang   laen ". Ini jawabannya, pada tahun tersebut remote pengendali camera classic abad 19 belum ditemukan,   sehingga Robert menciptakan remote pengendali camera sendiri. Kemudian, ia memasang dengan cepat     platina foto didepan lensa camera, lalu berlari dengan cepat dan mulai melakukan pose didepan camera     tersebut. Jadi udah ngerti dong gimana cara pertama kali " Selfie " dilakukan.                                           


Setelah itu ada banyak lagi foto - foto " Selfie " yang mulai bermunculan didunia, ini satu lagi penampakannya



Gimana guys kalian kaget ga ?? Kalo gue si pas pertama kali tau informasi ini lumayan kaget, pikir gue dalem ati " gaul - gaul juga ya orang zaman dulu, kalo aja zaman dulu udah ada social media pasti mungkin euforia nya sama kaya yang terjadi saat ini ".                                                                                                         

By the way kalo ngomongin " Selfie " kayanya ga lengkap de kalo gue ga kasiin beberapa contoh " Selfie "  zaman sekarang yang menurut gue si lucu. Nih penampakannya                                                                 




Gambar yang kedua sebenernya bukan foto " Selfie " tapi motoin orang yang lagi ngelakuin " Selfie ", karna    menurut gue lucu ya upload aja hehe. Oke Balik lagi ke topic utama, pertanyaannya adalah apakah " Selfie " sudah menjadi sebuah gaya hidup / life style di kehidupan manusia ?? Kalo gue si YES, tapi ya peduli amat ya. Selama menurut kita " Selfie " adalah sebuah kesenangan kenapa engga bener kan ? ya walaupun masih ada Pro dan Kontra tentang " Selfie " tapi ya kita lupain ajalah ya, mending kita nikmatin aja, life is short so enjoy it, wasallam.                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar